Friday 19 February 2010

bersemangatlah, kawan!

Banyaknya hal yang terjadi di minggu-minggu terakhir membuat kesempatan saya untuk menulis blog ini menjadi kian singkat. Puncaknya adalah sejak hari jumat lalu yang juga bertepatan dengan hari sidang sertifikasi di kampus saya yang diikuti hari valentine dan tahun baru imlek pada hari minggunya. Unik juga tahun ini ketika hari lambang keberuntungan etnis Tionghoa itu bersamaan dengan hari kasih sayang yang pastinya juga telah ditunggu banyak orang. Ada beberapa teman yang mengatakan bahwa kejadian seperti ini hanya akan datang 48 tahun sekali. Kita beruntung juga rupanya dapat melewati momen ini.

Namun momen yang sangat spesial hanya seperti angin lalu saja bagi saya. Ya, 14 Februari 2010 ini, mungkin menjadi hari yang paling ingin kulewati sepanjang 48 tahun terakhir. Bukan karena apa-apa, tapi sidang sertifikasi sudah saya jalani pada Jumat, 12 Februarinya. Namun pengumuman nilai baru akan dilakukan pada Senin, 15 Februari. Dan pengumuman inilah yang akan menentukan apakah kami berhak mendapatkan gelar sertifikasi (certified) atau tidak.

Karena ada 6 kelompok yang tampil presentasi, maka dibagi menjadi 2 hari sehingga per harinya terdapat tiga kelompok yang maju. Hari sabtunya ,masih ada tiga kelompok lagi yang harus 'disidang' oleh team juri yang terdiri dari empat orang.

Persiapan kami mungkin sudah cukup matang. Bagaimana tidak, hampir sebulan brain storming terus kami lakukan, berkali-kali team saya yang terdiri dari enam orang harus habis-habisan memikirkan konsep marketing plan yang kami susun dengan menjadikan SBO TV sebagai client kami. Namun jujur dalam hati saya merasa khawatir. Khawatir ide kami ternyata dianggap jelek, khawatir penampilan kami gugup saat presentasi, dan masih ada seribu satu kekhawatiran lainnya yang selalu saya coba tutup-tutupi sebagai ketua team ini.

Kamis, 11 Februari, sehari sebelum presentasi maha penting itu, saya sempat mengirimkan pesan singkat ke anggota team lainnya: guyz, keep eye contact. Hanya itu yang terpikirkan oleh saya pada saat itu, karena saya tahu pesan yang terlalu panjang hanyalah akan menambah kegugupan mereka. Saya mau sebagai ketua team hingga saat-saat paling mendebarkan pun mereka tidak boleh tahu isi hati saya. =D

Tak terasa hari pengumuman datang juga. Kami sekelompok kompak menggunakan hem hitam yang menjadi seragam team. Saya lebih memilih pasrah dengan nilai yang akan didapat sedangkan anggota team begitu sibuk membanding-bandingkan perform kami dengan team lainnya. Dan ternyata Tuhan menjawab semua usaha, keringat, dan doa kami. Cesium, nama team ini, menjadi the best team di certified professional in brand communication 2010. Sungguh bangga rasanya bisa lulus dengan nilai 'A' (sangat memuaskan). Perjuangan kami tidaklah sia-sia.

Namun semua itu belum selesai sampai di sini, masih ada skripsi untuk mengejar wisuda nanti. Teruslah bersemangat. Agung Putrajoyo, CPBC.

No comments: